Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Dengan dikelola secara profesional yang berkearifan lokal, maka Bogor akan Sehat (Sejahtera Aman Tentram) yang berkelanjutan

Sabtu, 26 Mei 2018

Gunana Teh Tubruk Kanggo Kasehatan

Cibinong, (BogorSehat) - Teh Tubruk Iasa Nyegah Serangan Jajantung Sarta Kiih Amis. Beruntunglah Anda yg mempunyai kebiasaan minum teh setiap hari.
Karena teh dapat membantu Anda bebas dari serangan jantung dan diabetes.
Penelitian menunjukkan, minum teh secara teratur dengan atau tanpa susu dapat mengurangi risiko gangguan jantung dengan memotong kadar kolesterol jahat dan gula darah, seperti dilaporkan Dailymail, Senin (20/2/2012).

Para ahli mengatakan, manfaat teh sebagian besar disebabkan oleh kandungan flavonoid -bahan antioksidan yang melawan penyakit jantung. Satu cangkir teh menyediakan 150-200 mg flavonoid dan merupakan sumber terbaik antioksidan dalam makanan.

Minum teh hitam tiga cangkir atau lebih per hari dapat melindungi dari penyakit jantung, sedangkan dua cangkir atau lebih sehari dapat melindungi terhadap diabetes tipe 2.

Dengan flavonoid antioksidan, teh hitam merupakan mempunyai banyak manfaat kesehatan terutama bagi jantung. Dan studi terbaru menunjukkan, bahwa flavonoid dapat bekerja baik dengan menambahkan susu atau tidak.

Selain itu, sebuah studi selama 12 pekan dari 87 sukarelawan memperlihatkan bagaimana minum tiga cangkir teh sehari dan menghasilkan perbaikan yang signifikan dalam berbagai faktor risiko kardiovaskular. Flavonoid yang ditemukan dalam teh diduga mengendalikan peradangan, mengurangi kelebihan pembekuan darah, meningkatkan fungsi pembuluh darah, dan membatasi kenaikan darah pada arteri.

Yang dimaksud Teh di sini adalah Teh Tubruk bukan Teh Sachet (Yang mengandung Pulp).
Sumber : Berbagai Sumber di Internet sebagai referensi (Situs Online Google, Wikipedia, Facebook, Blogspot, Wordpress, Kompasiana, dlsb)

Perlu Dicamkan :
Tumbuhan / Hewan yang disarankan, hanya Tumbuhan Lokal / Hewan Lokal. Hal ini mengingat kandungan Tanaman Lokal / Hewan Lokal yang tumbuh dan hidup di tanah Nusantara yang kaya dengan mineral ini, sangat berpengaruh pada kandungan Tumbuhan / Hewan itu sendiri.

Ingat, betapa Ikan Salmon Atlantik begitu dicari oleh orang-orang yang menginginkan kesehatan bagi matanya
Share:

0 komentar:

Posting Komentar