Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Dengan dikelola secara profesional yang berkearifan lokal, maka Bogor akan Sehat (Sejahtera Aman Tentram) yang berkelanjutan

Jumat, 11 Mei 2018

Dengan 7 Tahapan mencapai Diet Sehat

Bogor, (BogorSehat) - Jika Anda ingin langsing dengan cara yang sehat dan tidak menyakitkan, berikut caranya:
  1. Lebih banyak mengunyah. Studi menunjukkan bahwa semakin lama waktu yang Anda habiskan untuk mengunyah, maka semakin sedikit jumlah kalori yang Anda konsumsi. Mengunyah lebih lama mencegah seseorang untuk makan berlebihan dengan memberikan otak lebih banyak waktu untuk menerima sinyal dari perut yang penuh. Hal ini tidak hanya bagus untuk mencerna, tetapi juga membantu dalam membatasi ukuran porsi Anda. Cobalah mengunyah makanan Anda 35 sampai 50 kali di mulut.
  2. Jangan lewatkan sarapan. Sempatkan waktu untuk sarapan pagi. Tubuh perlu untuk mengisi bahan bakar beberapa kali setiap harinya. Apabila Anda melewatkan sarapan, Anda akan merasa begitu lapar, sehingga saat makan siang tiba, Anda cenderung makan berlebihan, atau mungkin memilih jenis makanan yang tidak sehat. Melewatkan waktu sarapan dapat memperlambat proses metabolisme dalam tubuh.
  3. Berkonsentrasi Pada Makanan. Berapa kali Anda ditegur oleh orang tua untuk tidak berbicara, membaca atau menonton TV saat makan? Teguran ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, ketika Anda makan sambil bicara, atau menonton televisi, otak Anda tidak akan fokus pada jumlah makanan yang Anda konsumsi, dan Anda lebih cenderung untuk mengonsumsi lebih banyak makanan.
  4. Jangan Memasak Bahan Makanan Terlalu Lama. Memasak makanan terlalu lama akan membunuh atau mengurangi jumlah nutrisi. Dan ketika Anda tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, Anda tidak akan merasa puas, dan mulai mencari cemilan yang tidak sehat. Untuk mengatasi hal ini, cobalah makan lebih banyak makanan mentah seperti misalnya salad, dan hindari penggunaan microwave.
  5. Mengkonsumsi Buah Sebelum Makan. Dianjurkan untuk makan buah setidaknya 30 menit sebelum makan berat. Dengan cara ini, buah akan dicerna dengan cepat. Makan buah ketika perut kosong, akan membantu detoksifikasi, dan memasok energi lebih banyak untuk menurunkan berat badan.
  6. Sedikit makan, tapi sering. Idealnya, Anda harus makan 5-6 kali per hari. Makan lebih sering, baik untuk menjaga metabolisme tetap bekerja pada tingkat yang lebih tinggi secara terus menerus sepanjang hari. Tapi, jangan menggunakan aturan ini sebagai alasan untuk makan berlebihan.
  7. Stop Makan Setelah Jam 8 Malam. Berhenti makan setelah lewat jam 8 malam, adalah cara terbaik untuk mencegah kebiasaan ngemil di tengah malam. Jika Anda merasa sulit untuk menerapkannya, cobalah untuk menenggak secangkir teh, atau sikat gigi Anda setelah makan malam, dan alihkan pikiran Anda dari dari makan.
Sumber : Berbagai Sumber di Internet sebagai referensi (Situs Online Google, Wikipedia, Facebook, Blogspot, Wordpress, Kompasiana, dlsb)

Perlu Dicamkan :
Tumbuhan / Hewan yang disarankan, hanya Tumbuhan Lokal / Hewan Lokal. Hal ini mengingat kandungan Tanaman Lokal / Hewan Lokal yang tumbuh dan hidup di tanah Nusantara yang kaya dengan mineral ini, sangat berpengaruh pada kandungan Tumbuhan / Hewan itu sendiri.

Ingat, betapa Ikan Salmon Atlantik begitu dicari oleh orang-orang yang menginginkan kesehatan bagi matanya
Share:

0 komentar:

Posting Komentar