Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Dengan dikelola secara profesional yang berkearifan lokal, maka Bogor akan Sehat (Sejahtera Aman Tentram) yang berkelanjutan

Sabtu, 13 Mei 2017

Mengusir Tikus Cara Alami

Kita dapat mengusir Tikus dengan cara alami, dengan tanpa bantuan obat/bahan kimia, alat elektronik, jebakan tikus, dan lain-lain. Cukup dengan Cara Alami dan menggunakan potensi di sekitar kita. Mengusir Tikus dengan mengganggu indra pendengarannya

Jangkrik
Ternyata tikus tidak tahan dengan bunyi berfrekuensi tinggi, dengan demikian Anda dapat memelihara jangkrik di rumah. Suara jangkrik tidak disukai tikus karena mengganggunya, sehingga tikus tidak berani terlalu dekat dengan jangkrik. Pilih jangkrik yang sudah berbulu, dan ada motif bulat-bulat pada bulunya karena jangkrik ini mampu mengeluarkan bunyi yang tidak disukai tikus.

Mengusir Tikus dengan mengganggu indra penciumannya
Cabe Rawit, Merica, Peppermint, adalah bahan yang kita bisa pakai dengan menempatkan bahan-bahan tersebut di tempat masuk, dan keluarnya tikus dan berharap mereka enek lalu pergi.

Dengan Menggudu / Pace
Caranya:  dengan memotong-motong buah Mengkudu / Pace segar yang baunya menyengat, lalu kemudian letakkan potongan-potongan buah tersebut, di tempat yang sering dilalui tikus.

Teh peppermint
Kotak bekas teh peppermint dan kantong teh peppermint dapat Anda gunakan untuk mengusir tikus-tikus nakal. Letakan kotak kosong tersebut beserta kantong teh di tempat-tempat mereka lalui atau di sudut-sudut bagian rumah. Selain itu, Anda dapat menambahkan gumpalan kapas yang disemprot minyak beraroma peppermint.

Minyak peppermint
Anda dapat juga memanfaatkan minyak peppermint. Dengan merendam bola kapas ke dalam air yang telah diteteskan minyak peppermint dan letakan di area yang tikus sering melaluinya.

Cuka apel
Campuran cuka apel dan air efektif mengusir Hama Tikus. Campurkan setengah galon cuka apel dengan 2 galon air, semprotkan di luar rumah. Lakukan kegiatan ini sebulan sekali.

Bau durian
Meletakan kulit durian di area yang sering dilalui tikus, dapat membantu mengusir Tikus.
Sumber : Berbagai Sumber di Internet sebagai referensi (situs online google, Wikipedia, facebook, blogspot, kompasiana, dlsb)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar