Jumat, 13 Mei 2016

6 Tempat Wisata Kuliner di Bogor

Asinan Jagung Bakar
Asinan pada umumnya berisi sayur dan buah, namun tidak Asinan Jagung Bakar yang berada di Gang Roda Suryakencana, asinan yang dijajakan oleh seorang pedagang kaki lima sejak tahun 1968 secara turun temurun ini, menggunakan jagung manis bakar sebagai bahan utamanya, dan bukan sayuran, atau buah-buahan. Jagung manis bakar ini kemudian disiram dengan air cabai dan cuka, kemudian diberikan gula pasir sehingga menciptakan rasa yang segar, asam, dan manis. Pada umumnya rumah makan Asinan Jagung Bakar ini buka dari jam 9 pagi sampai  jam 17.30 setiap harinya.

Cungkring
Cungkring adalah nama salah satu kuliner khas Bogor yang cukup dikenal. Cungkring merupakan racikan Kepala Sapi, dan Kikil yang dimasak dengan menggunakan bumbu kuning, kemudian ditambahkan dengan bumbu kacang dan lontong seperti layaknya bumbu sate. Selain itu, dapat pula dimakan dengan nasi bercampur parutan kelapa, dan tempe. Kuliner ini dapat ditemui di pasar-pasar tradisional di seluruh Bogor, atau di Jalan Suryakencana, dekat perempatan Gang Aut. Di tempat ini, pada umumnya buka sekitar jam 7 pagi, dan sudah habis terjual pada jam 9 pagi.

Ayam Goreng Aroma
Ayam Goreng Aroma tidak menawarkan ayam goreng yang gurih dengan aroma harum, dilengkapi dengan sambal yang pedas. Selain itu, Anda dapat juga menyantap sate udang, tumis jamur, bakwan jagung, tutut rebus, tahu, tempe, empal, dlsb. Ayam goreng Aroma terdapat di Taman Kencana, dan cabangnya terdapat di Jalan Pahlawan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Dramaga, dan Jalan Raya Wangun.

Waroeng Taman
Waroeng Taman dengan slogannya ‘Bukan Warung Biasa’ berlokasi di Jalan Taman Kencana 1, Bogor, yang  menawarkan menu berupa nasi goreng, bistik, mie ayam, sup iga, puyunghai, gado-gado, pempek, es krim, puding, es buah, dlsb.

Bapatong
Bapatong merupakan singkatan dari bakso kupat gentong, adalah salah satu kuliner khas Bogor yang paling digemari oleh para pecinta kuliner. Bedanya Bapatong dengan bakso pada umumnya adalah, adanya potongan dadu ketupat, dan potongan dadu iga sapi di dalamnya, dan ditambah dengan kaldu sapi, bakso, bihun, mie kuning, dan pangsit. Kuliner ini  dapat ditemukan di Jalan Taman Kencana, Bogor.

Sop Buah Pak Ewok
Sop Buah dengan slogannya ‘Segar, Enak, dan Murah’ sudah cukup lama menjadi tujuan wisata kuliner di Bogor. Sob buah Pak Ewok menyediakan  berbagai jenis sop buah, seperti biasa dan durian. Tempat wisata kuliner ini menyediakan juga batagor, pempek, nasi ayam, nasi timbel, roti goreng, otak-otak, roti cane, siomay, mie ayam jamur, sate ayam, nasi bogana, steak iga bakar, dan juga dim sum. Sop Buah Pak Ewok dapat ditemukan di  Jalan Tunggul Nomor 5, Taman Kencana Bogor.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar