Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Dengan dikelola secara profesional yang berkearifan lokal, maka Bogor akan Sehat (Sejahtera Aman Tentram) yang berkelanjutan

Minggu, 27 Mei 2018

Gunana Buah Cau

Cibinong, (BogorSehat) - Ngaleungitkeun Stress sarta Jerawat dengan buah pisang, yang mempunyai kandungan; karbohidrat 25,8 mg, lemak 0,2 gram, kalori 99, protein 1,2 gram, kalsium 8 mg, serat 0,7 gram, besi 0,5 mg, fosfor 28 mg, vitamin A 44 RE, vitamin B 0,08 mg, vitamin C 3 mg dan air 72 gram.
Kegunaan Buah Pisang:
Untuk Sumber tenaga :
Buah pisang ini dapat dicerna dgn mudah dan kandungan sumber kalori yang tinggi. Maka dari itu, buah pisang dapat dijadikan sebagai sumber tenaga yang cepat. Sehingga dapat menghilangkan lelah, pembentukan tubuh dan kerja otot lebih maksimal.
Untuk Menghilangkan Stress :
Buah pisang mengandung protein yang dapat membuat rasa tenang. Dengan mengkonsumsi buah pisang apabila sedang sedih, bisa menjadi lebih gembira ….

Untuk menghilangkan jerawat :
Dapat menghilangkan jerawat yang seringkali muncul di wajah. Ambil buah pisang dan haluskan, lalu campurkan dengan susu dan madu. Setelah itu dioleskan di wajah sebagai masker wajah alami, dapat dilakukan setiap hari secara rutin, selama 30 – 40 menit. Setelah selesai, bilaslah dengan air dingin.

Untuk diet :
Bagi yang gemar diet atau menjaga berat badan maupun menaikkan berat badan. Lakukan diet dgn mengkonsumsi 4 buah pisang dan 4 gelas susu cair selama 3 hari dalam seminggu. Jumlah kalori dan menu tersebut sangat menyehatkan. Selain menurunkan berat badan, permukaan kulit muka bisa bersih dan tidak berminyak.

Untuk ibu hamil :
Buah pisang sangat bagus untuk dikonsumsi bagi para ibu hamil. Jumlah asam folat yang terkandung dapat diserap dengan gampang oleh janin didalam rahim. Tetapi harus cermat mengkonsumsinya, karena mengandung kalori yang besar untuk janin.

Tips memilih buah pisang :
Buah pisang yang baik untuk kesehatan adalah pisang yang ada warna hijau di bagian ujung buah dengan adanya semburat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar